Pemerintah Imbau Masyarakat Ikuti Vaksinasi Booster Kedua

| Kamis, 26/01/2023 17:27 WIB
Pemerintah Imbau Masyarakat Ikuti Vaksinasi Booster Kedua Vaksin Booster. (Foto: covidgoid)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah telah mulai program vaksinasi booster kedua COVID-19 bagi masyarakat umum usia 18 tahun ke atas pada 24 Januari 2023 secara serentak di seluruh Indonesia.

“Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan tiket, segera datang ke fasyankes atau pos vaksinasi terdekat di daerah masing-masing,” Kata Juru Bicara COVID-19 Kementerian Kesehatan, dr. Muhammad Syahril dalam rilisnya, Rabu, 25 Januari 2023.

Sama seperti syarat vaksinasi sebelumnya, tiket vaksinasi diutamakan untuk mereka yg sudah lebih dari 6 bulan mendapatkan vaksinasi booster pertama. Sementara secara bertahap seluruh sasaran dengan usia > 18 tahun akan mendapatkan tiket booster kedua.

Untuk itu, dr. Syahril menghimbau kepada seluruh Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Kesehatan provinsi/kabupaten/kota, agar segera melakukan berbagai upaya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster kedua di daerahnya masing-masing.

“Dengan demikian, target minimal 70% masyarakat sudah mendapat dosis primer lengkap dan minimal 50% masyarakat sudah mendapat vaksinasi dosis booster dapat segera tercapai,” ujar dr. Syahril.

Tags : Vaksinasi Booster

Berita Terkait