Produk Swedia H&M Hingga IKEA Terancam Diboikot

| Jum'at, 27/01/2023 15:20 WIB
Produk Swedia H&M Hingga IKEA Terancam Diboikot Produk - Produk Swedia yang Mendunia (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota parlemen Kuwait menyerukan untuk memboikot Produk Swedia menyusul aksi pembakaran Al-Qur'an yang dilakukan Partai Politik Sayap Kanan di Swedia.

Parlemen Kuwait menyatakan aksi pembakaran Al Qur'an telah memprovokasi perasaan umat Islam di seluruh dunia dan tidak menghormati kesucian umat Islam.

Mereka juga mengutuk pemerintah Swedia karena memberikan izin untuk melakukan tindakan tersebut dan mengimbau semua anggota parlemen di dunia untuk memboikot pemerintah Swedia dan semua pemerintah yang tidak menghormati nilai-nilai suci umat Islam, menekankan bahwa praktik ini "tidak merusak kesucian umat Islam". Al-Qur'an di hati setiap orang yang beradab".

Senada dengan itu Menteri Luar Negeri Kuwait, Sheikh Salem Abdullah Al-Jaber Al-Sabah, memperingatkan bahwa tindakan seperti itu "akan mengobarkan perasaan umat Islam di seluruh dunia, dan merupakan provokasi berbahaya bagi mereka."

Negara-negara Teluk Persia juga telah mengeluarkan pernyataan kecaman dan kecaman, dan menganggap insiden itu sebagai "provokasi serius terhadap perasaan umat Islam di seluruh dunia".

Sebelumnya 3 koperasi besar di Kuwait berencana memblokir akses Produk Swedia yang ini meliputi Ikea, Saab, Ericssons dan H&M. Demikian seperti yang dilaporkan Times of Kwait. 

Pada Sabtu, Paludan membakar mushaf Al-Qur'an di luar kedutaan Turki di Stockholm, di tengah perlindungan ketat polisi yang mencegah siapa pun mendekatinya saat melakukan tindakan provokatif.

Tags : swedia , h&m , ikea , boikot

Berita Terkait