Kemnaker Dorong Implementasi K3 sebagai Gaya Hidup

| Jum'at, 17/02/2023 21:48 WIB
Kemnaker Dorong Implementasi K3 sebagai Gaya Hidup Dirjen Binwasnaker & K3 Kemnaker, Haiyani Rumondang (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus melakukan sosialisasi penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada masyarakat, dengan menjadikan K3 sebagai suatu gaya hidup.

"Dengan penerapan K3 sebagai budaya kerja, maka akan terjadi peningkatan kualitas dan kinerja individu maupun industri," kata Direktur Jenderal Binwasnaker dan K3, Haiyani Rumondang dalam rilisnya, Jumat, 17 Februari 2023.

Saat melakukan kunjungan ke PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS), Kamis (16/2/2023) kemarin, Haiyani mengungkapkan, sebagai bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN), PT VDNI dan PT OSS diharapkan dapat bersinergi dalam pembangunan nasional melalui penciptaan pekerjaan layak sesuai dengan norma-norma K3.

"Saya mengajak peran aktif PT VDNI dan PT OSS untuk meningkatkan kepatuhan terhadap norma ketenagakerjaan, termasuk penerapan K3 guna mewujudkan iklim ketenagakerjaan yang kondusif serta kelangsungan usaha dan kenyamanan bekerja," ujarnya.

Menurutnya, berbagai langkah perbaikan dan antisipatif harus diterapkan agar potensi pelanggaran norma ketenagakerjaan di industri smelter dapat dihindari dengan cara pembinaan ketenagakerjaan sebagai upaya penerapan regulasi ketenagakerjaan.

"Perlu dilakukan perbaikan tata kelola industri smelter agar kehadirannya dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap pertumbuhan ekonomi serta perluasan kesempatan kerja," imbuh Haiyani

Tags : K3 , Kemenkes , Perusahaan

Berita Terkait