Menaker Ida Fauziyah Harap Indonesia-Tiongkok Tingkatkan Kerja Sama Ketenagakerjaan

| Senin, 20/02/2023 18:55 WIB
Menaker Ida Fauziyah Harap Indonesia-Tiongkok Tingkatkan Kerja Sama Ketenagakerjaan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, menerima Kunjungan Kehormatan Duta Besar RRT, Lu Kang, di Kantor Kemnaker Jakarta (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengatakan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah memiliki kerja sama dengan beberapa perusahaan Tiongkok, khususnya dalam hal pengembangan kapasitas dan peningkatan kompetensi.

"Saya harap, dalam waktu dekat, kerja sama dengan Pemerintah RRT di bidang pelatihan vokasi dapat ditingkatkan dengan mengembangkan program pelatihan di bidang perawatan mobil listrik," kata Ida Fauziyah saat menerima Kunjungan Kehormatan Duta Besar RRT, Lu Kang, di Kemnaker, Jakarta, Senin, 20 Februari 2023.

Menaker Ida Fauziyah memaparkan bahwa hubungan diplomatik Indonesia dan RRT memasuki tahun ke-74 pada tahun ini. Eratnya kemitraan dan persahabatan tersebut adalah landasan yang kuat untuk semakin mempererat persahabatan Indonesia-Tiongkok, utamanya di bidang ketenagakerjaan.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap, Pemerintah RRT dapat mendukung pemetaan sektor industri perusahaan Tiongkok di Indonesia dan bekerja sama dalam peningkatan dan pengembangan fungsi dan kejuruan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) di Indonesia.

"Sehingga BPVP dapat menyediakan SDM berkompetensi dan sesuai dengan kebutuhan pasar industri. Saya harap pertemuan ini dapat memperkuat hubungan dan kerja sama Pemerintah RRT dan Indonesia di bidang ketenagakerjaan," tukasnya.

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah