Ke IIMS, Menpora Amali Kunjungi Pameran Mobil Esemka

| Senin, 20/02/2023 19:11 WIB
Ke IIMS, Menpora Amali Kunjungi Pameran Mobil Esemka Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengunjungi pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin, 20 Februari 2023.

Dalam kunjungannya ke IIMS tersebut, Menpora Zainudin Amali merasa takjub dengan pameran mobil buat anak bangsa, yakni Mobil Esemka.

"Hari ini saya sengaja mampir kesini (IIMS 2023) karena salah satu yang dipamerkan di sini adalah mobil Esemka. Sekarang variannya lebih dari satu,” kata Menpora Amali.

Amali sempat mencoba duduk di kursi pengemudi Bima EV. Saat duduk Menpora Amali  memperhatikan bagian interior mobil tersebut, “Dan ini (mobil Esemka) nyaman apalagi mengunakan batere jadi saya kira semakin banyak kita memproduksi yang seperti ini semakin bagus," katanya.

Dengan hadirnya varian listrik, Amali mendorong pemerintah terus mengembangkan kendaraan ramah lingkungan.

"Energi hijaunya sudah mulai di dorong. Bahkan bakar yang tidak bisa diperbaharui mulai berkurang. Jadi saya mengapresiasi  apa yang dilakukan oleh  Kementerian Perindustrian dalam membangun ekosistem tentang industri otomotif yang sangat baik," ucapnya.

Tags : Mobil Listrik , IIMS

Berita Terkait