Gus Halim Imbau Mahasiswa Program RPL Desa Segera Lulus

| Jum'at, 03/03/2023 21:18 WIB
Gus Halim Imbau Mahasiswa Program RPL Desa Segera Lulus Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM – Program RPL Desa secara serius dijalankan para mahasiswa yang berasal dari Kepala Desa, Perangkat Desa, anggota Badan Permusyawaratan Desa, Pengelola BUM Desa, Tenaga Pendamping Profesional, serta Pegiat Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Muhammad Yusuf mengatakan, RPL Desa merupakan program yang diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas SDM dan bermuara pada kesejahteraan warga.

"Salah satu capaian luar biasa, kami selalu koordinasi dan melakukan bimbingan dosen. Di antaranya meningkatkan profit usaha kami di desa. Manajemen ini sangat manfaat untuk kami di desa," kata Muhammad Yusuf di hadapan Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar saat peringatan RPL Desa di Bojonegoro, Jumat, 3 Maret 2023.

Gus Halim, sapaan akrabnya mengimbau mahasiswa RPL Desa segera lulus. Kiprah mahasiswa RPL Desa telah ditunggu oleh desa untuk memberikan manfaat dalam pembangunan. "Mahasiswa RPL Desa, sambutlah dengan riang gembira, perkuliahan tahun kedua. Segeralah lulus, warga desa menunggu kiparahmu," imbaunya.

Menurut Gus Halim, ratusan pegiat desa yang tercatat sebagai mahasiswa di Unesa dan UNY tersebut telah memasuki tahun kedua perkuliahan. Untuk itu, Ia meminta seluruh mahasiswa segera menyelesaikan tugas akhir dengan menulis skripsi sesuai dengan program studi masing-masing.

"Kuncinya adalah, kerjakan, nikmati prosesnya. Ingat, Tugas akhir yang baik, adalah tugas akhir yang selesai," imbuh Gus Halim.

Tags : RPL Desa , Kemendes PDTT , Gus Halim

Berita Terkait