Tingkatkan Pelayanan Diabetes Melitus, Pemerintah Resmikan Gedung Kanigara RSCM

| Senin, 06/03/2023 19:53 WIB
Tingkatkan Pelayanan Diabetes Melitus, Pemerintah Resmikan Gedung Kanigara RSCM Peresmian gedung baru Kanigara RSCM (foto: kemenkes)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Pusat meresmikan Gedung baru Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) yang berstandar nasional, Kanigara atau Central Medical Unit (CMU) 3, Jakarta, pada Jumat, 3 Maret 2023 lalu.

Menurut Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, pembangunan gedung baru tersebut merupakan kolaborasi Kementerian Kesehatan, Kementerian Keuangan, Kementerian PUPR dan Kementerian BUMN.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada tim RSCM dana semua pihak seperti Kemenkeu dan Kemen PUPR yang telah merealisasikan pembangunan ini dengan baik,” kata Menkes Budi G Sadikin dalam rilisnya, Senin, 6 Maret 2023.

Menkes Budi menjelaskan bahwa gedung baru tersebut merupakan pusat pengembangan untuk layanan unggulan dan prioritas seperti Layanan Transplantation Center, Layanan Advanced Diabetes Center terdiri dari Layanan Pusat Pengampu (Diabetes Mellitus, Uronefro, dan Gastro Hepato), Layanan Bedah, dan Layanan Intensive Care Unit (ICU) yang terpusat.

“Saya tadi berkeliling melihat gedung ini sudah beroperasi, ICU sudah dipakai, ruang operasi juga sudah dipakai, rencananya akan punya 36 ruang operasi, 18 sudah selesai dibangun, dan bisa dipakai untuk BPJS Kesehatan dan (ruangannya) bagus, terang,” ujar Menkes Budi.

Tags : RSCM , Kemenkes , Kanigara , Diabetes

Berita Terkait