Presiden Jokowi Tegaskan Larang Bukber Hanya untuk Pejabat Pemerintahan

| Selasa, 28/03/2023 19:42 WIB
Presiden Jokowi Tegaskan Larang Bukber Hanya untuk Pejabat Pemerintahan Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa arahan untuk tidak mengadakan buka puasa bersama hanya ditujukan bagi para pejabat di internal pemerintahan, tidak berlaku untuk masyarakat umum.

“Arahan untuk tidak berbuka puasa bersama itu hanya ditujukan untuk internal pemerintah, khususnya para menko, para menteri, dan kepala lembaga pemerintah nonkementerian, bukan untuk masyarakat umum,” tegas Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 28 Maret 2023.

“Sekali lagi, bukan untuk masyarakat umum,” tegasnya lagi.

Untuk itu, Presiden Jokowi meminta jajaran pemerintah untuk mengalihkan anggaran buka puasa bersama untuk kegiatan yang lebih bermanfaat, seperti pemberian santunan dan pasar murah.

“Kita bantu mereka yang lebih membutuhkan, pemberian santunan untuk fakir miskin, pemberian santunan untuk yatim piatu, serta masyarakat yang benar-benar membutuhkan, termasuk juga bisa dipakai untuk mengadakan pasar murah bagi masyarakat,” tandasnya.

Menurut Presiden Jokowi, kebijakan larangan buka Bersama itu penting untuk dijalankan mengingat banyak sorotan masyarakat terhadap gaya hidup para pejabat.

“Arahan ini penting untuk saya sampaikan karena begitu banyaknya sorotan masyarakat terhadap kehidupan pejabat kita,” tukasnya.

Tags : Larangan Bukber

Berita Terkait