Tingkatkan Ekonomi, Presiden Jokowi Resmikan Kawasan Ekonomi Khusus Lido

| Jum'at, 31/03/2023 19:15 WIB
Tingkatkan Ekonomi, Presiden Jokowi Resmikan Kawasan Ekonomi Khusus Lido Presiden Joko Widodo meresmikan KEK Lido (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido yang berlokasi di Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/03/2023).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengungkapkan kegembiraannya karena infrastruktur yang telah dibangun pemerintah, baik jalan tol, pelabuhan, hingga bandar udara, dapat dimanfaatkan oleh sektor swasta untuk mendapatkan nilai-nilai keekonomian.

“Kalau kita lihat sekarang ini Tol Jagorawi, kemudian sambung dengan Tol Bocimi, dimanfaatkan betul oleh Pak Hary Tanoe untuk Kawasan Ekonomi Khusus Lido. Artinya, jalan tol ini juga secara ekonomi itu bermanfaat,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyampaikan, di KEK Lido akan dibangun fasilitas dan wahana yang sangat lengkap serta dikelilingi oleh pemandangan yang indah dan mudah diakses dari Jakarta atau wilayah Jabodetabek.

“Ini kawasannya dari Jakarta hanya satu jam atau 50 menit. Kemudian, kalau kita lihat tadi tengok ke sana ada Gunung Pangrango, tengok ke sana ada Gunung Gede, ada Gunung Salak. Sulit mencari lokasi seperti di Lido ini, dan saya melihat Pak Hary Tanoe tajam banget,” tukasnsya.

Tags : KEK Lido , Presiden Jokowi

Berita Terkait