Presiden Jokowi Tinjau Harga dan Ketersediaan Komoditas di Pasar Johar Baru

| Rabu, 05/04/2023 17:43 WIB
Presiden Jokowi Tinjau Harga dan Ketersediaan Komoditas di Pasar Johar Baru Presiden Jokowi meninjau langsung harga dan ketersediaan komoditas pangan di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (5/4). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung harga dan ketersediaan sejumlah komoditas pangan di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu, 5 April 2023. Disampaikannya, peninjauan tersebut dilakukan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

"Iya ini kan mendekati Lebaran, saya dan Pak Menteri Perdagangan ingin mengecek yang pertama stoknya, kemudian yang kedua harganya," ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Presiden menyebut ketersediaan sejumlah komoditas pangan yang ada di Pasar Johar Baru saat ini masih terkendali. Sedangkan untuk harga, mayoritas komoditas pangan sudah mengalami penurunan harga.

"Telur turun, ayam turun—daging ayam turun, beras juga turun, kemudian bawang juga turun, yang naik hanya daging, naik sedikit," terangnya.

Presiden pun mengapresiasi terjadinya penurunan harga sejumlah komoditas pangan. Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan hasil pemantauan Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat terjadinya inflasi.

"Ini bagus dalam posisi mau Lebaran tapi harga-harga turun. Itu yang saya lihat," ucap Presiden.

Presiden juga berharap penurunan harga sejumlah komoditas pangan dapat meningkatkan daya beli masyarakat menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. "Yang jelas harga banyak yang turun, yang bagus di situ, sehingga akan memperkuat daya beli rakyat karena harganya turun," tandasnya.

Tags : Jokowi , Pasar Johar , Pangan , Komoditas , Lebaran