Di Sela-sela Lawatan ke Jepang, Menaker Ida Temui Peserta Pemagangan di Tokyo

| Kamis, 04/05/2023 22:48 WIB
Di Sela-sela Lawatan ke Jepang, Menaker Ida Temui Peserta Pemagangan di Tokyo Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Dalam lawatannya ke Jepang, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menemui sejumlah peserta pemagangan asal Indonesia di Tokyo, Rabu, 3 Mei 2023 kemarin.

Dalam kesempatan itu, Menaker Ida Fauziyah memberikan motivasi kepada peserta pemagangan. Bahkan ia berharap agar peserta pemagangan menjadi pengusaha muda yang sukses.

“Saya sungguh bangga, ternyata peserta pemagangan tidak hanya melahirkan tenaga-tenaga kerja yang kompeten, ternyata juga melahirkan enterpreneur, pengusaha-pengusaha muda yang Sukses,” kata Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah juga meminta peserta pemagangan untuk memanfaatkan waktu pemagangan di Jepang dengan sebaik mungkin, sehingga dapat mempersiapkan diri dan bangsa Indonesia menuju puncak bonus demografi.

“Jadi Indonesia maju itu ada di pundak adik-adik semua. Pulang dari sini adik-adik punya keterampilan baru, kompetensi baru, bahkan pulang dari sini menjadi pengusaha sukses,” imbuhnya.

Tak lupa, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga berpesan agar selalu menjaga nama baik bangsa, negara, keluarga, dan almamater, serta menghindari perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan norma-norma yang berlaku.

“Adik-adik juga bisa menjadi duta bangsa, yang membawa nama bangsa Indonesia baik di negeri Jepang ini,” tukas Ida Fauziyah.

Tags : Program Pemagangan , Pekerja Migran Indonesia , Kemnaker

Berita Terkait