Pemerintah Pusat Bakal Perbaiki Jalur Logistik dan Produksi di Provinsi Jambi

| Kamis, 18/05/2023 20:04 WIB
Pemerintah Pusat Bakal Perbaiki Jalur Logistik dan Produksi di Provinsi Jambi Presiden Jokowi saat mengunjungi ruas jalan di provinsi Jambi (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memperbaikin jalan rusak di wilayah Jambi. Terutama di jalur logistik dan produksi di Jambi.

"Jalan logistik itu sangat penting sekali, jalan produksi itu sangat penting sekali, sehingga itu yang didahulukan, apalagi rusak parah harus segera dikerjakan," kata Presiden Jokowi saat melakukan kunker ke Jambi pada Selasa 16 Mei 2023 lalu.

Presiden Jokowi mengutarakan, perbaikan jalur logistik tersebut akan dilakukan mulai bulan Agustus 2023 ini, "Kita mulai perbaikan bulan Juli atau Agustus 2023. Tadi jalan kabupaten dan ini jalan provinsi yang juga akan diambil alih oleh Pusat untuk segera dikerjakan," katanya.

Menurut Presiden Jokowi, Provinsi Jambi terdiri dari 9 kabupaten dan 2 kota dengan panjang jaringan jalan kabupaten lebih dari 10.000 km dengan kondisi rusak hampir separo atau 4.600 km. Jalan provinsi sepanjang 1.030 km yang rusak  250 km (25%) dan jalan nasional 1.300 km dengan kondisi rusak 130 km.

"Itu berdasarkan data-data  Kementerian PUPR.  Data-data yang saya miliki juga berasal dari masyarakat dan tadi dikonfirmasi ke Pak Gubernur dan Pak Bupati. Yang terpenting adalah langkah-langkah perbaikan secepatnya dilakukan," paparnya.

Tags : Presiden Jokowi , Infrastruktur Jalan