Presiden Jokowi Minta Finalis Puteri Indonesia Promosikan Wisata Indonesia

| Selasa, 23/05/2023 20:38 WIB
Presiden Jokowi Minta Finalis Puteri Indonesia Promosikan Wisata Indonesia Presiden Jokowi menerima finalis Puteri Indonesia di Istana Merdeka Jakarta (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para finalis ajang Puteri Indonesia tahun 2023 di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (22/05/2023).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyampaikan bahwa dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menekankan sejumlah hal, antara lain soal peran penting generasi muda terhadap bonus demografi Indonesia.

pertama berkaitan dengan pentingnya peran generasi muda untuk memastikan bonus demografi kita terkonversi dalam 13-15 tahun ke depan menuju Indonesia negara maju,” kata Sandiaga Uno.

Presiden Jokowi juga, kata Sandiaga Uno, berpesan agar para finalis Puteri Indonesia dapat memberikan kontribusi dalam membawa Indonesia menjadi negara maju.

“Pesan Bapak Presiden agar para Puteri Indonesia sebagai bagian dari bonus demografi memberikan kontribusi dan membawa Indonesia menjadi negara maju dengan pendapatan di atas 25 ribu dolar per kapita atau GDP per kapita 25 ribu dolar ke atas di tahun 2045,” paparnya.

Selain itu, Presiden juga meminta Para finalis Puteri Indonesia untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang dimiliki oleh Indonesia, terutama destinasi wisata prioritas seperti Labuan Bajo, Mandalika, Danau Toba, Likupang, hingga Borobudur.

“Termasuk ada beberapa destinasi yang akan dikembangkan selanjutnya seperti Bangka Belitung, Kepulauan Seribu, Wakatobi, maupun juga Raja Ampat,” tukas Sandiaga Uno.

Tags : Presiden Jokowi , Finalis Puteri Indonesia