Pemerintah Berangkatkan 1667 Jemaah Haji Asal Kota Tangerang

| Selasa, 23/05/2023 20:55 WIB
Pemerintah Berangkatkan 1667 Jemaah Haji Asal Kota Tangerang Jemaah haji asal Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Ribuan jamaah haji asal Kota Tangerang resmi diberangkatkan pada hari ini, Selasa, 23 Mei 2023. Pelepasan dilakukan di Masjid Raya Al-Adzom, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Jemaah haji tersebut dilepas secara langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Almuktabar, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan Pimpinan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten dan Kota Tangerang.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Kanwil Kemenag Kota Tangerang, Tutun menuturkan, kota Tangerang tahun ini memberangkatkan jamaah haji dengan optimalisasi kuota yang disediakan, yakni sebesar 1667 jamaah.

“Kemudian, proses pemberangkatan akan dibagi menjadi 6 kloter secara bertahap sesuai pembagian kloter secara nasional, yakni kloter 3, kloter 7, kloter 25, kloter 33, kloter 55, dan kloter 58,” ujarnya.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah menambahkan, pemberangkatan jamaah haji Kota Tangerang pada tahun ini juga terasa istimewa. Pasalnya, selain memenuhi kuota pemberangkatan secara penuh, rencananya pada tahun ini untuk pertama kalinya, Asrama Haji Provinsi Banten di Cipondoh, Kota Tangerang, yang baru saja dibangun akan mulai dioperasikan.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga telah membantu sekitar 1 milyar rupiah untuk kebutuhan operasional, seperti transportasi (45 bus), akomodasi, dan konsumsi,” tukasnya.

Tags : Haji Indonesia 2023

Berita Terkait