Komisi VIII DPR Minta Jemaah Haji Jaga Stamina

| Rabu, 24/05/2023 19:21 WIB
Komisi VIII DPR Minta Jemaah Haji Jaga Stamina Ace Hasan Syadzily (Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI). (Foto: dprgoid)

RADARBANGSA.COM – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengingatkan para calon jemaah haji untuk fokus dan menjaga konsentrasi guna menyiapkan diri menuju puncak haji di Armuzna (Arafah, Mudzalifah dan Mina).

“Jadi Bapak-bapak dan Ibu-ibu harus ingat bahwa nanti akan ada puncak haji yang memerlukan stamina yang prima. Jadi jangan sampai begitu sampai Mekkah langsung umrah berkali-kali tapi nanti pas puncak haji malah sakit,” ujarnya saat melepas para calon jemaah haji kloter 2 asal Cianjur Jawa Barat di Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/5/2023).

Terlebih Ace juga menjelaskan bahwa berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kedutaan Arab Saudi ternyata cuaca di Mekkah bisa mencapai hampir 50 derajat celcius. Karena itu pula menjaga kondisi fisik menuju puncak haji menjadi sangat penting.

“Jaga stamina, banyak minum agar tidak dehidrasi karena cuacanya sangat panas,” ujarnya.

“Puncak haji itu antara 8-12 Dzulhijah 1444 H, jadi harus dijaga,” tambahnya.

Ace juga menjelaskan bahwa jumlah calon jamaah haji lansia tahun ini mencapai 30 persen atau mencapai 65.879 orang. Itu berarti akan banyak kerjasama yang dibutuhkan untuk memastikan para lansia ini terjaga kesehatannya dan dapat menunaikan wukuf di Armuzna.

“Tema ibadah tahun ini memang telah disesuaikan dengan jumlah lansia yang banyak, yakni Haji Ramah Lansia,” kata Ace.

Tags : Haji Indonesia 2023

Berita Terkait