Tekan Angka Stunting, PKK Kota Tangerang Gelar Seminar

| Jum'at, 26/05/2023 18:40 WIB
Tekan Angka Stunting, PKK Kota Tangerang Gelar Seminar PKK Kota Tangerang gelar seminar untuk mengatasi stunting di Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang melalui Pokja IV yang menggelar seminar bertajuk 'Tutup Pintu Stunting, Buka Pintu Kolaborasi Itu Penting', di Gedung Nyimas Melati, Jumat (26/5/23).

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tengah memperkuat intervensi penurunan stunting di Kota Tangerang. Salah satunya melalui TP PKK Kota Tangerang.

Yusnidar Simatupang selaku Koordinator Bidang IV, PKK Kota Tangerang, mengungkapkan penanganan stunting di 2023 ini termasuk intervensi pertama yang dilakukan PKK. Dengan itu, segala ilmu, pendampingan, serta penanganan langsung di wilayah juga saat ini tengah diperkuat jajaran PKK Kota Tangerang.

"Dari hulu hingga hilir dalam penanganan stunting pastinya ada PKK. Maka, seminar melalui pakar-pakar seperti hari ini merupakan agenda yang penting, untuk terus mengupgrade pengetahuan para kader," ungkap Yusnidar.

Pasca seminar seperti ini, kata Yusnidar, diharapkan para kader dapat langsung mengimplementasikan segala ilmu yang didapat ke seluruh wilayahnya masing-masing. Baik berdampingan dengan Dinkes, DP3AP2KB maupun langsung ke masyarakat.

"Tentu, ini penanganan yang berkepanjangan tidak bisa sekadar sekali program selesai. Dengan itu, sesuai dengan temanya pintu stunting perlu ditutup bersama-sama, dengan memperkuat kolaborasi dari berbagai sektor dan lini yang ada. Ini tugas bersama," tukas Yusnidar.

Tags : Stunting , PKK Kota Tangerang

Berita Terkait