Komisi VIII DPR: Penerbangan Haji di Bandara Kertajati Punya Efek Domino Buat Masyarakat

| Senin, 29/05/2023 21:51 WIB
Komisi VIII DPR: Penerbangan Haji di Bandara Kertajati Punya Efek Domino Buat Masyarakat Bandara Internasional Jawa Barat atau Bandara Kertajati. (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily berharap, penerbangan perdana Jemaah Haji di Bandara Kertajati punya efek domino buat kesejahteraan masyarakat sekitar ataupun keseluruhan masyarakat Jawa Barat.

"Bagi kami di Komisi VIII DPR, apa yang dilakukan oleh Pemprov Jabar dan Kemenag, dengan diberangkatkannya jemaah haji di Kertajati ini, semakin memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haji Indonesia. Selain itu, tentu kami harapkan dari penerbangan haji ini kedepan, supaya bisa mendorong efek ekonomi buat masyarakat keseluruhan di Jawa Barat," ujar Ace Hasan Syadzily di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Minggu 28 Mei 2023.

Menurut Ace, Komisi VIII DPR RI mendukung upayan Pemerintah dalam hal ini Kemenag menjadikan Bandara Kertajati tersebut sebagai keberangkatan bagi Jemaah haji di Jawa Barat.

“Ini salah satu cara dari kemenag untuk mendekatkan pelayanan haji, yang selama ini tentu bagi masyarakat Jabar sebagiannya harus berangkat ke Jakarta. Kami mengucapkan mengucpkan selamat, kepada Kemenag dan Pemprov Jabar yang telah berhasil menggunakan Bandara Kertajati ini," ungkapnya.

Apalagi jika tol Cisumdawu sudah selesai, kata Ace, akan bisa mendukung operasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang kini mulai aktif Kembali, “Bandara Kertajati sebagai bandara kebanggaan masyarakat Jabar bisa difungsikan lebih maksimal dengan jumlah dan frekuensi dari penerbangan yang lebih banyak lagi,” tukasnya.

Tags : Haji Indonesia 2023 , Komisi VIII DPR

Berita Terkait