Pemerintah Beri Perhatian Khusus pada Tim Sepak Bola Amputasi Indonesia

| Selasa, 06/06/2023 21:49 WIB
Pemerintah Beri Perhatian Khusus pada Tim Sepak Bola Amputasi Indonesia Menpora Dito menerima kunjungan Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) di kantornya (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah memberikan dukungan dan perhatian terhadap tim sepak bola amputasi yang tergabung dalam Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI).

"Saya senang sudah ada beberapa daerah yang menyambut baik sepak bola amputasi ini, saya harap bisa terus dikembangkan ke daerah lebih banyak lagi," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo saat menerima pengurus PSAI yang dipimpin Ketua Umum, Yudhi Yahya di Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa, 6 Juni 2023.

Menurutnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga atau Kemenpora sendiri sangat mendukung dengan beberapa program dan agenda yang akan dilakukan PSAI tahun ini.

“Berikutnya kita dari Kemenpora akan melakukan koordinasi untuk memberikan dukungan kepada PSAI agar agenda dan programnya bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSAI Yudhi Yahya menyampaikan program dan kegiatan yang sudah dilakukan PSAI tahun 2022, dan agenda tahun 2023. "Tahun 2022 kita sudah mengikuti Kejuaraan Piala Dunia Sepak Bola Amputasi yang digelar di Istanbul, Turki, pada 1-9 Oktober 2022. Meskipun hasilnya tidak sesuai target, tapi alhamdulilah kita bisa masuk peringkat 22 pada ajang tersebut," kata Yudhi.

"Bulan Juli kita akan mengikuti kejuaraan di Malaysia, dari kejuaraan itu juga akan menjadi seleksi bagi kita untuk bermain di Piala Asia tahun 2024 nanti," tambahnya.

Yudhi memaparkan juga bahwa di tanah air perkembangan sepak bola amputasi sudah banyak mendapat sambutan antusias dari masyarakat. "Kita sekarang sudah ada delapan tim di Indonesia, dan antusias daerah untuk sepak bola amputasi juga sangat besar. Oleh karena itu saya berharap terus mendapat dukungan dari Kemenpora agar bisa mengembangkan sepak bola amputasi lebih maju lagi," ucapnya.

Tags : Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia , PSAI

Berita Terkait