Gelar Festival FLS2N, Wabup Tangerang Minta Generasi Muda Cintai Seni dan Budaya Sendiri

| Kamis, 08/06/2023 21:38 WIB
Gelar Festival FLS2N, Wabup Tangerang Minta Generasi Muda Cintai Seni dan Budaya Sendiri Wakil Bupati Tangerang Mad Romli (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023 di SMP Plus Islamic Village Kelapa Dua, Kamis (08/06/23). Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli.

Dalam sambutannya, Mad Romli meminta meminta generasi muda agar menjadi pribadi-pribadi yang menghargai seni dan budaya negeri sendiri.

"Sudah menjadi kewajiban para generasi muda untuk bisa menjadi pribadi yang menghargai seni dan budaya di negerinya sendiri," kata Mad Romli.

Mad Romli menuturkan bahwa Indonesia terkenal dan dikagumi sebagai bangsa yang memiliki seni dan budaya beragam. Aneka ragam budaya dan seni ini menjadi salah satu daya tarik wisata baik wisatawan dalam negeri maupun dari mancanegara.

"Saya yakin dengan potensi yang dimiliki para siswa di bidang seni bisa menjadi satu cara yang efektif dalam menjaga, melestarikan serta mendukung seni dan budaya bangsa Indonesia di tingkat nasional dan internasional," tutur Mad Romli.

Orang nomor dua di Kabupaten Tangerang ini juga berpesan kepada seluruh peserta festival agar menampilkan bakat dan kemampuannya secara maksimal dan antusias serta membangun persahabatan.

"Mudah-mudahan ke depan, hasil dari lomba ini bisa kita teruskan ke tingkat provinsi, ke tingkat nasional, yang  mudah-mudahan nanti juga bisa menjadi profesi atau kekhususan dari rekan-rekan kita yang memiliki bakat-bakat seni dan keterampilan lainnya," harapnya.

Tags : Seni dan Budaya

Berita Terkait