KH Hudallah Karim Brebes Doakan Gus Imin Pimpin Indonesia

| Selasa, 20/06/2023 11:43 WIB
KH Hudallah Karim Brebes Doakan Gus Imin Pimpin Indonesia KH Hudallah Karim, Haddad Alwi dan Nahdliyat Brebes doakan Gus Imin jadi pemimpin Indonesia. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Doa dan dukungan untuk Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin sebagai calon presiden pada tahun 2024 terus mengalir. Kali ini datang dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus Pengasuh Ponpes Al Bukhori Brebes, KH. Hudallah Karim. 

Doa Kiai Hudallah disampaikan saat dirinya menghadiri peringatan Harlah Fatayat NU bersama ribuan kader di lapangan SMP-NU Al Fattah Tegalgandu, Wanasari, Brebes, Minggu, 18 Juni 2023. 

"Ya Allah, jadikanlah pemimpin Indonesia dari kalangan Ahlissunnah wal Jemaah, khususnya saudara kami Abdul Muhaimin Iskandar. Jadikanlah dia (Muhaimin) pemimpin, jadikanlah dia pemimpin, jadikanlah dia pemimpin negeri yang penuh berkah ini," kata Kiai Hudallah dalam bahasa Arab. 

Di kesempatan yang sama, pelantun shalawat Haddad Alwi juga mendoakan Indonesia dipimpin oleh sosok yang cinta sholawat seperti Gus Imin. 

"Ya Allah, pilihkanlah diriku di 2024 pemimpin yang mencintai rakyatnya. Dan jadikan rakyat Indonesia mencintai pemimpinnya. Satukan bangsa kami ya Allah, rahmati bangsa kami ya Allah," kata Haddad Alwi. 

Selain doa, ribuan Nahdliyat dari Fatayat dan Muslimat tingkat kabupaten hingga desa se Kabupaten Brebes juga mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) maju sebagai Calon Presiden 2024. 

Mu’minah Koordinator Perempuan Nahdliyat Brebes mengatakan, Gus Imin telah mengapresiasi kerja-kerja para kader atau perempuan Nahdliyat dalam menangani stunting dan kemiskinan di Kabupaten Brebes. 

“Kami mewakili kaum Nahdliyat Brebes menginginkan Gus Imin maju menjadi Calon Presiden 2024,” kata Mu'minah.

Tags : Gus Imin , KH Hudallah , Brebes , Nahdliyat , Indonesia