Tingkatkan Mutu dan Keamanan Pangan, DKP Kota Tangerang Bina Pelaku Usaha Pemotongan Ayam

| Rabu, 21/06/2023 21:01 WIB
Tingkatkan Mutu dan Keamanan Pangan, DKP Kota Tangerang Bina Pelaku Usaha Pemotongan Ayam Ayam potong (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang melakukan pembinaan terhadap puluhan pelaku usaha pemotongan ayam di Kota Tangerang yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Cipondoh, Rabu, 21 Juni 2023.

Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun menuturkan, kegiatan pembinaan tersebut dilakukan dalam rangka mengontrol kualitas pangan di Kota Tangerang, khususnya unggas, tetap terjaga dengan baik.

“Kegiatan pembinaan ini menjadi fokus kerja Bidang Keanekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan (K2KP) DKP Kota Tangerang dalam mengontrol standar kualitas terbaik di bidang pangan. Hal ini sangat penting, mengingat pangan merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat,” kata Muhdorun.

Lewat kegiatan pembinaan tersebut, kata Muhdorun, pelaku usaha pemotongan hewan diharapkan mampu meningkatkan kualitas kerja mereka di ruang produksi masing-masing. Sehingga, kualitas pangan yang dihasilkan dapat didistribusikan dengan kualitas mutu dan keamanan yang terjamin.

“Kegiatan pembinaan ini akan sangat berpengaruh terhadap pola produksi pangan kedepannya, khususnya di sektor ayam (unggas) sebagai salah satu yang paling besar dikonsumsi masyarakat Kota Tangerang pada umumnya,” tukasnya.

Tags : Ayam Potong

Berita Terkait