Presiden Jokowi Bakal Kunker Kenegaraan ke Australia dan Papua Nugini

| Senin, 03/07/2023 19:54 WIB
Presiden Jokowi Bakal Kunker Kenegaraan ke Australia dan Papua Nugini Presiden Jokowi (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Sydney, Australia, Senin (03/07/2023).

“Pagi hari ini saya dan delegasi terbatas akan melaksanakan kunjungan dua hari di Sydney, Australia dan satu hari di Port Moresby, Papua Nugini,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya.

Dilansir setkab, di Australia, Presiden Jokowi akan melakukan rangkaian Indonesia-Australia Annual Leaders’ Meeting (ALM) Tahun 2023 dengan Perdana Menteri (PM) Anthony Albanese. Presiden juga akan bertemu dengan Gubernur Jenderal Australia dan para pebisnis atau CEO Australia yang telah dan akan melakukan investasi di Indonesia.

“Sejumlah agenda prioritas yang akan dibahas di Australia adalah utamanya investasi, perdagangan, karena adanya kenaikan perdagangan dan investasi yang cukup drastis dari Australia, kemudian di bidang kesehatan dan transisi energi serta peningkatan SDM,” ungkap Presiden Jokowi.

Selain ke Australia, pada tanggal 5 Juli 2023, Presiden Jokowi juga akan melanjutkan kunjungan kerja ke Port Moresby, Papua Nugini. Kunjungan ini adalah kunjungan balasan sekaligus memenuhi undangan PM James Marape.

“Selain dengan Perdana Menteri Marape, saya juga akan bertemu dengan Gubernur Jenderal dan menghadiri forum bisnis pertama Indonesia-Papua Nugini,” tukasnya.

Tags : Presiden Jokowi