Komisi VI Dukung Penuh Program Transformasi dan Efisiensi PT Krakatau Steel

| Kamis, 06/07/2023 19:47 WIB
Komisi VI Dukung Penuh Program Transformasi dan Efisiensi PT Krakatau Steel Produksi Baja (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Komisi VI DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke PT. Krakatau Steel, Cilegon, Provinsi Banten, Rabu (5/7/2023). Kunker ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima.

Dalam kesempatan itu, Aria Bima menyatakan dukungan penuh terhadap program-program yang sedang dilakukan oleh PT. Krakatau Steel yaitu Transformasi, Revitalisasi, dan Efisiensi.

"Kita ingin memastikan sejauh mana tiga program Krakatau Steel yaitu transformasi kemudian revitalisasi dan juga efisiensi untuk membereskan semua hal yang berkaitan dengan keberadaan Krakatau Steel yang kita harapkan untuk semakin memperbaiki terutama di core business-nya. Lalu masalah keuangan serta empowering revitalisasi aset perusahaan yang sangat besar," ujar Aria Bima.

Bima juga menekankan pentingnya inovasi agar dapat mendapatkan nilai lebih terhadap pasar domestik maupun mancanegara. "Seperti sama-sama kita ketahui bahwa saat ini sudah banyak produk-produk baja impor yang menjadi kompetitor dari luar negeri. Sehingga dibutuhkan lebih banyak lagi inovasi agar terus mampu bersaing di pasar domestik hingga mancanegara," imbuhnya.

Terakhir, Bima mengapresiasi pelabuhan yang dimiliki PT Krakatau Steel karena mampu melayani juga berbagai kebutuhan transformasi laut untuk berbagai perusahaan. Oleh karena, menurutnya, Pelabuhan tersebut bisa menjadi salah satu sumber pendapatan perusahaan selain dari core business-nya.

“Ke depan diharapkan dengan berbagai kerja sama antar perusahaan baik domestik maupun mancanegara diharapkan dapat menambah jumlah pelabuhan diseluruh Indonesia agar semakin memudahkan proses distribusi," tutupnya.

Tags : Krakatau Steel , Komisi VI DPR

Berita Terkait