Wapres Maruf Amin Sebut Keluarga Penentu Hebatnya Sebuah Bangsa

| Kamis, 06/07/2023 21:58 WIB
Wapres Maruf Amin Sebut Keluarga Penentu Hebatnya Sebuah Bangsa KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Maruf Amin mengingatkan bahwa keluarga adalah miniatur atau unit terkecil masyarakat yang ikut menentukan kehebatan sebuah bangsa.

"Secara internal keluarga melahirkan generasi yang sehat. Secara eksternal keluarga menumbuhkan masyarakat dan negara yang hebat. Masyarakat dan bangsa ini tergantung keluarga," kata Wapres dalam sambutannya pada acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tahun 2023 di Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis, 6 Juli 2023.

Diterangkannya, keluarga adalah miniatur atau gambaran unit terkecil dari masyarakat. Maka keluarga yang baik dan hebat, lanjutnya, akan menciptakan masyarakat yang baik dan hebat pula. 

"Karena itu kita (pemerintah) harapkan keluarga Indonesia harus menjadi keluarga yang hebat, agar bangsa kita menjadi bangsa yang hebat," papar Wapres.

Pada puncak peringatan Harganas ke-30 Wapres berpesan kepada seluruh keluarga Indonesia untuk terus memperkokoh peranan keluarga dalam mencetak generasi pemuda penerus yang bebas stunting (kekerdilan) baik secara fisik, mental, maupun kehidupan. Dia mengatakan pemuda hebat tumbuh dari anak-anak yang diasuh dan dididik oleh keluarga yang kuat.

"Kita ingat Presiden Soekarno pernah berujar ‘beri aku 10 pemuda niscaya akan aku guncang dunia’. Saya pun meyakini generasi muda Indonesia mampu menghasilkan karya dan prestasi yang mengguncang dunia. Kelak mereka akan menjadi generasi yang mampu mengguncang dunia, seperti yang diucapkan Presiden pertama Soekarno," tuturnya.

Tags : Wapres RI , Harganas , Keluarga , Stunting , Indonesia