Kelengkapan Data Caleg PKB Tuntas, Gus Imin Optimistis Target 100 Kursi DPR RI Tercapai

| Senin, 10/07/2023 18:23 WIB
Kelengkapan Data Caleg PKB Tuntas, Gus Imin Optimistis Target 100 Kursi DPR RI Tercapai Cak Imin memberikan sambutan dalam Tasyakuran Harlah PKB (dok Radarbangsa/Rere)

RADARBANGSA.COM – Lembaga Pemenangan Pemilu Dewan Pengurus Pusat (LPP DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menuntaskan pendaftaran calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. Kelengkapan berkas caleg sudah diserahkan pada Minggu malam (9/7/2023). 

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menyatakan bahwa PKB sangat siap menghadapi Pemilu Serentak 2024 dan sangat optimistis target perolehan 100 kursi DPR RI bisa tercapai, meningkat tajam dari perolehan kursi pada Pemilu 2019 lalu sebanyak 58 kursi DPR RI. 

”Terima kasih LPP DPP PKB teah menuntaskan pendaftaran calon legislatif 2024, semalam menyerahkan kelengkapan berkas ke KPU. Mohon doa restu agar perolehan 100 kursi DPR RI untuk Indonesia makmur dan sejahtera,” tuturnya, Senin (10/7/2023).

Dikatakan Gus Imin, secara nasional PKB juga telah mengisi dan melengkapi berkas pencalegan di seluruh Indonesia, baik untuk tingkatan DPRD I maupun II. LPP DPP juga telah melakukan coaching clinic dan juga workshop pemenangan di masing-masing DPC dan DPW untuk mencapai target perolehan kursi yang telah ditetapkan. 

”LPP PKB bersama dengan konsultan juga telah melakukan pemetaan daerah pemilihan (dapil), zona-zona prioritas serta strategi pemenangan di masing-masing dapil. Insyaallah dengan persiapan yang telah kami lakukan bersama jajaran DPP, DPW, dan DPC, PKB pada Pemilu 2024 nanti akan meraih kemenangan, minimal di posisi dua besar,” urainya. 

Gus Muhaimin menceritkan dalam proses rekrutmen caleg, antusias caleg untuk maju lewat PKB pada Pemilu 2024 mendatang luar biasa. Bahkan, di beberapa dapil, PKB terpaksa mencoret beberapa nama caleg karena daftar caleg yang melebihi kapasitas yang dibutuhkan (overload).

”Kami mohon maaf jika ada nama yang terpaksa kami coret karena memang di beberapa dapil daftar caleg membeludak,” katanya. 

Tingginya antusias caleg untuk maju lewat PKB ini, kata Gus Imin, menunjukkan bahwa PKB menjadi parpol yang sangat menarik dan berpotensi memenangkan Pemilu 2024. ”Apalagi, berbagai hasil survei menunjukkan elektabilitas PKB terus mengalami tren kenaikan. Saya mengajak seluruh kader dan pengurus PKB di setiap tingkatan untuk terus menjaga tren positif ini dan terus mendekati masyarakat, terutama di waktu-waktu mendekati pemilu seperti sekarang,” pungkas Gus Imin. 

Tags : Caleg PKB , KPU , Pemilu 2024

Berita Terkait