Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Istana di IKN Sesuai Target

| Kamis, 13/07/2023 17:18 WIB
Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Istana di IKN Sesuai Target Presiden Jokowi meninjau langsung pembuatan bilah-bilah sayap garuda Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Workshop Siluet Nyoman Nuarta yang terletak di NuArt Sculpture Park, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (12/7). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), utamanya Istana Kepresidenan agar berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Hal tersebut disampaikan Kepala Negara usai meninjau langsung pembuatan bilah-bilah sayap garuda Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Workshop Siluet Nyoman Nuarta yang terletak di NuArt Sculpture Park, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu, 12 Juli 2023.

"Saya datang ke pabriknya Pak Nyoman Nuarta untuk memastikan bahwa pembangunan IKN, utamanya Istana Kepresidenan, itu berjalan sesuai dengan waktu, sehingga saya cek di sini semuanya, insyaallah berjalan dengan baik sesuai dengan waktu yang sudah kita targetkan," ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Presiden menyampaikan, peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung sejumlah proses pembuatan bilah-bilah yang berbahan dasar kuningan, mulai dari pengelasan, laser, hingga pewarnaan. "Supaya nanti bisa sesuai dengan lapangan," tuturnya.

Terkait itu, Presiden mengatakan bahwa ia belum memiliki rencana untuk mengunjungi IKN lagi dalam waktu dekat. Meski demikian, Presiden memastikan jajarannya tetap melakukan peninjauan dan memberikan laporan terkait progres pembangunan IKN.

"Ya mungkin sebelum Oktober, tapi menteri kan setiap hari ke sana, Kepala IKN juga di sana yang selalu melaporkan kepada saya," tukasnya.

Tags : Jokowi , IKN , Istana Presiden , Indonesia

Berita Terkait