Tingkatkan Pelayanan Haji di Masa Mendatang, Komisi VIII DPR Tinjau Asrama Haji Medan

| Senin, 17/07/2023 21:27 WIB
Tingkatkan Pelayanan Haji di Masa Mendatang, Komisi VIII DPR Tinjau Asrama Haji Medan Komisi VIII DPR mengunjungi Asrama Haji Medan, Sumatera Utara (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM – Komisi VIII DPR RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Reses ke Asrama Haji Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu, 15 Juli 2023 lalu. Kunjungan ini dipimpin Wakil Ketua Komisi VIII Marwan Dasopang.

Dalam kesempatan itu, Marwan Dasopang mengungkapkan bahwa kunjungan kerja ini sebagai bentuk pengawasan dan pengawalan, serta berdiskusi dan bertukar pikiran agar lebih baik lagi ke depannya.

"Mulai kemarin kami dari Komisi VIII DPR RI melaksanakan tugas reses ke beberapa provinsi yang kami anggap strategis, salah satunya Sumatera Utara. Kami melakukan pengawasan dan pengawalan dengan mitra kerja, juga untuk menyerap aspirasi masyarakat, pemantauan pribadi para legislatif demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Marwan dilansir dpr, Senin, 17 Juli 2023.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sumut, Ahmad Qosbi mengucapkan rasa terima kasihnya atas Kunjungan tersebut untuk menyerap aspirasi mitra kerja, terutama di bidang keagamaan di Sumut.

“Ada beberapa Hal yang perlu kami sampaikan, yaitu bagaimana penyelenggaraan Haji agar lebih maksimal pelayanannya, kemudian pembangunan madrasah di daerah-daerah, penguatan moderasi beragama, serta insentif guru MDTA yang terus kita perjuangkan," ujar Qosbi.

Qosbi berharap aspirasi yang disampaikan dapat menjadi bahan untuk direalisasikan di anggaram selanjutnya. Dengan begitu peran Kemenag di masyarakat Sumut semakin penting di tengah masyarakat.

"Kami yakim aspirasi ini bisa menjadi bahan, karena DPR RI berkomitmen untuk kepentingan rakyat," tukas Qosbi.

Tags : Asrama Haji Medan , Komisi VIII DPR

Berita Terkait