Presiden Jokowi: Anak-anak Indonesia Harus Diberikan Peluang Seluas-luasnya untuk Pendidikan

| Kamis, 20/07/2023 19:03 WIB
Presiden Jokowi: Anak-anak Indonesia Harus Diberikan Peluang Seluas-luasnya untuk Pendidikan Presiden Jokowi (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pemerintah baik pusat maupun daerah untuk memastikan anak-anak Indonesia mendapatkan kesempatan mengenyam pendidikan di sekolah.

“Anak-anak kita harus diberikan peluang seluas-luasnya untuk memiliki pendidikan yang baik dan setinggi-tingginya,” tegas Presiden Jokowi di Bengkulu, Kamis, 20 Juli 2023.

Sementara itu, terkait sejumlah permasalahan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2023, Presiden Jokowi menyatakan bahwa hal tersebut terjadi di semua daerah. Namun demikian, ia mendorong agar permasalahan itu dapat diselesaikan dengan cara yang baik.

“Masalah lapangan selalu ada di semua kota, kabupaten, maupun provinsi ada semuanya, tapi yang paling penting diselesaikan baik-baik di lapangan,” ujar Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, di Kota Bengkulu, Bengkulu, Kamis (20/07/2023).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap keberadaan infrastruktur tersebut dapat menunjang mobilitas logistik, mobilitas orang sehingga memicu munculnya titik-titik pertumbuhan ekonomi baru.

“Alhmdulillah, pada pagi hari ini Jalan Tol Ruas Bengkulu-Taba Penanjung akan beroperasi dan ini akan menunjang mobilitas logistik, mobilitas orang, dan akan memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru,” ujar Presiden Jokowi.

Tags : Pendidikan Anak Indonesia

Berita Terkait