Peringati Harlah ke-25 PKB, Warga Malang Gelar Turnamen Sepak Bola Cak Udin Cup

| Kamis, 20/07/2023 22:15 WIB
Peringati Harlah ke-25 PKB, Warga Malang Gelar Turnamen Sepak Bola Cak Udin Cup Warga Malang Raya gelar turnamen sepakbola Cak Udin Cup 2023 dalam rangka memperingati Hari Lahir ke-25 PKB mulai Kamis (20/7). (Foto: istimewa)

MALANG, RADARBANGSA.COM - Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), warga Malang Jawa Timur menggelar turnamen sepak bola Cak Udin Cup 2023 yang dimulai pada Kamis, 20 Juli 2023.

Cak Udin merupakan nama panggilan akrab M Hasanuddin Wahid, Sekjen DPP PKB yang juga anggota DPR RI Dapil Malang Raya. 

Warga Malang dengan sukarela mempersembahkan turnamen sepak bola Cak Udin Cup sebagai bentuk kecintaan kepada Gus Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB), Cak Udin dan PKB. 

"Intinya kami ingin mencari bibit pemain bola yang terbaik. Sekaligus mengenalkan Gus Muhaimin Ketum PKB kepada masyarakat, dan Cak Udin sebagai tokoh kami yang sekarang menjadi anggota DPR RI sekaligus Sekjen PKB," ungkap H Ismail, Koordinator Cak Udin Cup, yang merupakan tokoh pengusaha Malang Raya. 

Abah Ismail, sapaan akrabnya, menyebutkan bahwa turnamen Sepak Bola Cak Udin Cup 2023 sekaligus merayakan Harlah ke-25 PKB. 

Di momen ini, ia menegaskan bahwa masyarakat Malang Raya terus konsisten mendukung PKB dan Gus Muhaimin Iskandar untuk mengambil peran aktif di Pilpres 2024 sebagai Calon Presiden RI 2024. 

"Ada 24 tim sepak bola yang dimulai (kick off) hari ini dan final akan digelar 17 September mendatang. Kita harap muncul bibit baru pemain sepak bola muda di Malang," tuturnya. 

Sementara itu, Cak Udin mengapresiasi inisiasi masyarakat Malang Raya tersebut. Ia menjelaskan, bentuk dukungan yang ikhlas dan penuh perjuangan seperti ini menjadi tambahan kekuatan dan semangat bagi PKB di hari kelahirannya yang ke-25. 

"Tentu hari kelahiran tahun ini menjadi sangat spesial, apalagi kami sepakat bersama-sama mengantarkan Ketum kami Gus Muhaimin untuk maju pada kontestasi pilpres 2024. Kita bersama rakyat mengawal hajat besar ini," ucapnya. 

Turnamen sepak bola Cak Udin 2023 ini diikuti oleh 24 tim sepak bola se Malang Raya. Mereka memperebutkan piala Cak Udin dengan total hadiah Rp 21 juta. Kegiatan ini digelar di Stadion Karya Timur, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang.

Tags : Cak Udin Cup , Sepak Bola , Malang , PKB

Berita Terkait