Ijtima Ulama se-Sumatera Utara Deklarasi Dukung Gus Imin Jadi Presiden 2024

| Kamis, 03/08/2023 18:45 WIB
Ijtima Ulama se-Sumatera Utara Deklarasi Dukung Gus Imin Jadi Presiden 2024 Ijtima Ulama se-Sumatera Utara deklarasi mendukung Gus Imin maju menjadi Presiden RI tahun 2024. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) mendapatkan dukungan penuh dari para Kyai, ustadz dan ustadzah di Sumatera Utara menjadi Presiden RI tahun 2024 mendatang. Dukungan tersebut merupakan hasil dari Ijtima Ulama se Sumatera Uara yang digelar di Hotel Grand Mercure, Kota Medan, Kamis, 3 Agustus 2023.

Para kyai, ustadz dan ustadzah setelah menggelar rapat sepakat memutuskan mendukung Gus Imin maju menjadi Presiden RI 2024. Ribuan kader dan pendukung Gus Imin juga turut hadir dalam acara Ijtima Ulama Se-Sumatera Utara tersebut.

"Dari hasil rapat selama 2 hari berturut-turut, perwakilan Ulama dari 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara mengamanahkan Cak Imin untuk memimpin Bangsa dan Negara ini," kata Ketua Dewan Syuro PKB Sumut, K.H. Akhyar Nasution.

Pada kesempatan itu, Gus Imin menyampaikan bahwa dukungan dari para ulama se-Sumatera Utara merupakan amanah yang sangat besar dan menyangkut nasib pejuang-pejuang agama. 

"Ini merupakan amanah yang sangat besar dan harus diperjuangkan. Karena ini menyangkut nasib pejuang-pejuang agama dan para pejuang dakwah," kata Gus Imin.

Tags : Ijtima Ulama , Sumatera Utara , Gus Imin , Presiden

Berita Terkait