PKB Gelar Haul Gus Dur ke-14, Gus Imin Ingatkan Kembali Mandat Gus Dur

| Jum'at, 04/08/2023 20:35 WIB
PKB Gelar Haul Gus Dur ke-14, Gus Imin Ingatkan Kembali Mandat Gus Dur Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengingatkan kembali mandat dari KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dalam acara Haul ke-14 Gus Dur. Kegiatan tersebut digelar di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat, 4 Agustus 2023.

"Gus Dur memberikan mandat beberapa hal, di antaranya prinsip-prinsip ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, demokrasi, dan keadilan," kata Gus Imin, sapaan akrabnya.

Ditegaskannya, mandat tersebut mutlak dan harus diperjuangkan oleh semua kader PKB. Wakil Ketua DPR RI itu mengungkapkan bahwa Gus Dur adalah inspirasi dan motivasi semua orang.

"Selamat berjuang kepada seluruh sahabat-sahabat semua, semoga menjadi pewaris cita-cita dan perjuangan Gus Dur. Semoga PKB tetap istikamah di jalan perjuangan yang diwariskan oleh KH Abdurrahman Wahid," tutur Gus Imin.

Pada kesempatan itu, Gus Imin juga bercerita sebagai asisten Gus Dur dan digembleng langsung oleh Presiden ke-4 RI tersebut.

"Saya ini betul-betul, kalau berhasil itu memang produk Gus Dur, kalau berhasil. Tapi kalau gagal ya aslinya memang begitu kira-kira," ujarnya.

Acara Haul ke-14 Gus Dur dihadiri oleh sejumlah tokoh di antaranya KH Said Aqil Siradj, H.Z. Arifin Junaidi, Muhammad A.S. Hikam, DR. KH. Manarul Hidayat, dan Adhie Massardie.

Tags : Haul , Gus Dur , Gus Imin , PKB , Mandat

Berita Terkait