Ratusan Pemuda Antusias Ikuti Audisi Kang dan Nong Kabupaten Tangerang

| Rabu, 09/08/2023 22:20 WIB
Ratusan Pemuda Antusias Ikuti Audisi Kang dan Nong Kabupaten Tangerang Audisi Kang Nong Kabupaten Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Ratusan pemuda antusias mengikuti Audisi Kang dan Nong Kabupaten Tangerang yang digelar Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang di SDC Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Ratih Rahmawati mengatakan, Kegiatan ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk aktif berpartisipasi mendukung pemerintah daerah memajukan dan melestarikan warisan budaya dan pariwisata Kabupaten Tangerang.

"Pemilihan Kang dan Nong Kabupaten Tangerang bertajuk 'Dedications from the Youth: Enliven the Legacy', dengan harapan Kang dan Nong yang terpilih dapat menunjukkan kontribusi untuk menghidupkan kembali warisan budaya dan pariwisata Kabupaten Tangerang yang hampir sirna akibat pandemi Covid-19," kata Ratih di Tangerang, Rabu, 9 Agustus 2023.

Sebelum menuju audisi, kegiatan ini diawali dengan sosialisasi melalui media sosial dan roadshow Kang Nong Kabupaten Tangerang 2023 sejak bulan Juni-juli 2023 dan dilanjutkan dengan pembukaan pendaftaran sejak tanggal 16 Juni 2023 hingga 05 Agustus 2023.

Menurut Ratih, Sebanyak 126 peserta dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang mendaftar dan mengikuti audisi tersebut. Setelah terpilihnya 24 peserta akan dilanjutkan dengan masa pembinaan selama 4 minggu dari 7 Agustus hingga 5 September 2023.

“Di tengah-tengah masa pembinaan akan ada agenda malam bakat pada 26 Agustus 2023 setelah itu para peserta akan mengikuti karantina dari tanggal 6-7 September untuk menuju grand final pada 8 September 2023,” ungkapnya.

Tags : Kang , Nong , Kabupaten Tangerang

Berita Terkait