Atasi Antrean Pasien, RSUD Balaraja Luncurkan Aplikasi SIBOMCU

| Selasa, 15/08/2023 18:01 WIB
Atasi Antrean Pasien, RSUD Balaraja Luncurkan Aplikasi SIBOMCU Ilustrasi ruangan Rumah Sakit (foto: kemenkes)

RADARBANGSA.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja Kabupaten Tangerang terus berinovasi dengan mengembangkan Sistem Aplikasi Si Awak Cageur dengan membuat Sistem Informasi dan Booking Online Medical Check Up (SIBOMCU).

"Inovasi SIBOMCU yang sebelumnya hanya berbasis website, saat ini SIBOMCU hadir dengan berbasis WhatsApp sehingga dapat mengoptimalkan pelayanan dan memudahkan pasien mendapatkan layanan pendaftaran Medical Check Up di RSUD Balaraja," kata Kepala Bidang Pelayanan Medik, dr Nita Megawati di Tangerang, Selasa, 15 Agustus 2023.

Melalui inovasi SIBOMCU, pasien tidak perlu antre dan berdesak-desakan datang ke rumah sakit karena mereka sudah melakukan pendaftaran melalui WhatsApp SI AWAK CAGEUR (0813-8805-8882).

“Para pendaftar lewat online dapat meminimalisir proses antrean di loket pendaftaran dan kontak dengan pasien lainnya,” imbuhnya.

Nita mengungkapkan, setelah melakukan booking online melalui Whatsapp, pasien akan mendapatkan balasan chat berupa barcode untuk di-scan di mesin APM (Anjungan Pendaftaran Mandiri) tanpa perlu antre di loket pendaftaran.

 "Kami berharap ddenga Si BOMCU berbasis WhatsApp ini, layanan MCU di RSUD Balaraja menjadi lebih informatif dan efektif baik untuk masyarakat secara luas dan tentunya juga bagi Rumah Sakit,” harapnya.

Tags : RSUD Tigaraksa , Kabupaten Tangerang

Berita Terkait