Kurangi Polusi Udara, Pemkot Tangerang Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Ramah Lingkungan

| Selasa, 15/08/2023 18:24 WIB
Kurangi Polusi Udara, Pemkot Tangerang Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Ramah Lingkungan Ilustrasi polusi udara (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kota Tangerang menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan penghijauan serta menggunakan moda transportasi ramah lingkungan. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengatasi pencemaran udara yang melanda beberapa wilayah di Indonesia, khususnya di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) akhir-akhir ini.

“Kemarin sudah mendapatkan pengarahan dari presiden terkait berbagai upaya perbaikan kualitas udara terutama yang ada di wilayah Jabodetabek. Salah satunya adalah dengan melakukan penghijauan dan menggunakan transportasi umum,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat melakukan penanaman pohon di Karang Tengah, Kota Tangerang, Selasa, 15 Agustus 2023.

“Keduanya perlu dimasifkan lagi kepada masyarakat, dengan harapan agar kualitas udara dapat berangsur-angsur membaik," sambungnya.

Arief juga menginstruksikan kepada seluruh OPD untuk segera melakukan tindakan melalui kegiatan-kegiatan yang berdampak pada lingkungan sebagai upaya mengatasi kondisi pencemaran udara tersebut.

"Tadi melalui zoom juga sudah kita koordinasikan untuk para pegawai Pemkot, pada hari Jum'at rencananya akan dilakukan uji coba untuk menggunakan transportasi umum dan kendaraan ramah lingkungan seperti kendaraan listrik maupun sepeda atau bike to work,” tukasnya.

Tags : Polusi Udara , Penghijauan , Perubahan Iklim

Berita Terkait