Terima Kunjungan Petinggi Partai Komeito, Gus Imin Perkuat Kerjasama SDM

| Jum'at, 18/08/2023 14:09 WIB
Terima Kunjungan Petinggi Partai Komeito, Gus Imin Perkuat Kerjasama SDM Ketua Umum PKB, Gus Imin menerima kunjungan petinggi Partai Komeito Baru Jepang, Mr. Yamaguchi Natsuo beserta rombongan di kediamannya kawasan Jakarta Selatan, Jumat (18/8). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menerima Ketua Partai Komeito Baru Jepang, Mr. Yamaguchi Natsuo beserta rombongan di kediamannya kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 18 Agustus 2023.

Yamaghuci hadir didampingi sejumlah petinggi Komeito serta anggota parlemen Jepang dari partai tersebut. Sementara Cak Imin menerima kunjungan mereka didampingi Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, serta sejumlah Anggota Fraksi dan Pengurus DPP PKB.

Gus Imin menyambut hangat kedatangan delegasi Partai yang memiliki sejarah kedekatan dengan Soka-gakkai, salah satu aliran agama Buddha yang cukup populer di Jepang.

"Kita akan terus tingkatkan hubungan antar partai, hubungan antar parlemen, sekaligus mensupport kerjasama ekonomi dan hubungan di semua bidang," kata Gus Imin.

Secara khusus Gus Imin mendorong peningkatan kerjasama antara Indonesia-Jepang di berbagai sektor, namun ia menitikberatkan pada kerjasama pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM).

"Salah satu yang ingin saya tingkatkan adalah kerjasama di bidang SDM Indonesia. Kita ingin SDM Indonesia terus ditingkatkan sesuai standar global, khususnya standar Jepang. Sehingga kompetensi tenaga kerja kita di Jepang memiliki kompetensi yang sesuai," tegas Gus Imin.

Sementara itu, Yamaguchi menjelaskan kunjungan Partai Komeito ke negara-negara sahabat khususnya Indonesia merupakan kegiatan yang dilakukan secara reguler setiap tahun dalam rangka memperat hubungan kedua negara.

Selain berkomitmen untuk menjaga hubungan bilateral antar kedua negara, Yamaghuci juga menyampaikan selamat atas peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

"Terimakasih atas kesempatan yang diberikan. Indonesia ini sudah memiliki nilai-nilai demokrasi yang berkembang baik. Kami ingin meningkatkan kerjasama dengan Indonesia sebagai mitra strategis termasuk kerjasama antar partai," kata Yamaguchi.

Tags : Gus Imin , Partai Komeito , Jepang , Indonesia , PKB