Raja-Raja Bali Restui Gus Imin Jadi Cawapres

| Rabu, 23/08/2023 07:42 WIB
Raja-Raja Bali Restui Gus Imin Jadi Cawapres Ketua Umum PKB, Gus Imin mendapatkan restu dari Paiketan Puri-puri Sejebag Bali (persatuan kerajaan-kerajaan seluruh Bali) untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) Indonesia. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin mendapatkan restu dari Paiketan Puri-puri Sejebag Bali (persatuan kerajaan-kerajaan seluruh Bali) untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres). Restu itu diberikan kepada Gus Imin saat berkunjung ke Puri Anom, Tabanan, Selasa, 22 Agustus 2023. 

Sejumlah panglingsir (orang yang dituakan) dari beberapa puri di Bali terlihat hadir dalam kunjungan tersebut. Termasuk panglingsir Ketua Umum Raja-Raja Bali yang juga Raja Klungkung Ida Dalem Semara Putra.

Restu tersebut disampaikan Panglingsir Puri Anom Anak Agung Ngurah Panji Astika mewakili seluruh Paiketan Puri-puri Sejebag Bali yang hadir.

"Saya berdoa semoga di tahun 2024 Gus Imin bersama-sama dengan pak Prabowo menjadi Capres dan Cawapres. Karena kita memang membutuhkan figur-figur nasionalis religius karena itu yang bisa menjaga keutuhan dan kerekatan bangsa. Kira-kira para hadirin setuju?," kata Ngurah Panji disambut kata setuju seluruh Raja Bali.

Dalam kunjungan itu, Gus Imin sempat menerima udeng dari Ida Dalem Semara Putra yang langsung dikenakan, pin, serta keris. Keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu datang bersama rombongan petinggi PKB lainnya, seperti Ida Fauziyah dan Abdul Halim Iskandar.

"Dengan semangat doa restu ini tentu membuat kita harus menjadikan agenda perjuangan para raja-raja ini sebagai bagian dari perjuangan pemerintahan dan bangsa," ujar Gus Imin menanggapi restu itu.

Ia mempertegas restu yang dimaksud adalah langkahnya saat ini sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres).

"Doa restu karena saya akan maju di Pilpres 2024. Dengan nilai-nilai ajaran yang disampaikan tadi, semakin punya modal untuk mengimplementasikan pembangunan yang tepat," imbuh Gus Imin dalam acara kebudayaan tersebut.

Tags : Gus Imin , Panglingsir , Bali , Cawapres , PKB