Sandi sebut WFH ASN Tak Berdampak ke Sektor Pariwisata Jakarta

| Rabu, 23/08/2023 19:07 WIB
Sandi sebut WFH ASN Tak Berdampak ke Sektor Pariwisata Jakarta Masyarakat Gunakan Masker Selama Pandemi (Doc: Harian Nasional)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kebijakan WFH yang rencananya akan diterapkan kepada ASN DKI tak akan berdampak kepada sektor pariwisata.

“Kita menyadari dan memberikan keyakinan bahwa (sistem) WFH ini tidak akan berdampak terhadap destinasi wisata di sekitar Jabodetabek,” ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

“Masyarakat tetap bebas melakukan kegiatan di luar rumah," sambung Sandi.

Sandiaga mengatakan pemerintah menerapkan sistem WFH ini sebagai upaya membatasi penggunaan kendaraan pribadi bagi para pekerja yang berkantor di sekitar DKI Jakarta dan meningkatkan penggunaan transportasi publik. Dengan harapan indeks polusi udara di Jakarta bisa ditekan dan menurun.

Sandiaga mengungkapkan ada beberapa destinasi di Jakarta yang mendukung penuh penggunaan transportasi ramah lingkungan di dalam area destinasi seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Taman Impian Jaya Ancol.

"Kita pastikan teman-teman di sektor parekraf siap untuk berkolaborasi," kata Sandiaga.

Tags : WFH , ASN , Pariwisata

Berita Terkait