Dipo Nusantara Pua Upa Apresiasi Forum AMMTC di Labuan Bajo

| Kamis, 24/08/2023 20:12 WIB
Dipo Nusantara Pua Upa Apresiasi Forum AMMTC di Labuan Bajo Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Dipo Nusantara Pua Upa

RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Dipo Nusantara Pua Upa mengapresiasi gelaran Forum internasional ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 yang berlangsung di Labuan Bajo, NTT sejak 20 Agustus 2023 hingga 23 Agustus 2023.

Pasalnya, kata Dipo, satu poin penting yang menjadi perhatian publik adalah pentingnya mengedepankan keamanan dan stabilitas kawasan demi mewujudkan kemakmuran di ASEAN.

"Kawasan ASEAN yang damai menjadi cita-cita dan harapan masyarakat. Jadi kita apresiasi langkah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menggelar even internasional ini," kata Anggota Komisi III DPR RI NM Dipo Nusantara Pua Upa dalam keterangannya, Rabu (23/8/2023).

Lebih jauh, legislator PKB itu, menjelaskan kawasan ASEAN yang damai dan stabil perlu menjadi prioritas masing-masing negara. Hal ini akan mendorong berbagai investasi masuk ke semua sektor bisnis.

"Termasuk industri pariwisata nasional, seperti yang disebutkan oleh Kapolri bahwa kegiatan AMMTC menjadi momentum promosi wisata Labuan Bajo ke tingkat dunia," ujarnya.

Politisi asal Dapil Nusa Tenggara Timur (NTT) itu juga menambahkan bahwa stabilitas kawasan ASEAN menjadi perhatian internasional. Hal ini karena ASEAN telah menjadi kawasan perdagangan dunia dan sebagai motor pertumbuhan ekonomi global.

"Sidang AMMTC yang berjalan lancar dan sukses menunjukkan bahwa Indonesia, serius dalam menjaga keamanan kawasan," ujarnya.

Seperti diketahui, forum AMMTC Ke-17 berlangsung di Labuan Bajo, NTT sejak 20 Agustus 2023 hingga 23 Agustus 2023. Adapun kegiatan internasional itu diikuti 10 menteri negara ASEAN beserta anggota delegasinya, serta delegasi tiga mitra dialog, yaitu China, Jepang dan Korea Selatan.

Tags : PKB , AMMTC , Komisi III DPR , Polri