Gelar Rakernas, KSPSI Deklarasi Dukung Pasangan Anies-Gus Imin di Pilpres 2024

| Selasa, 12/09/2023 23:09 WIB
Gelar Rakernas, KSPSI Deklarasi Dukung Pasangan Anies-Gus Imin di Pilpres 2024 KSPSI deklarasi dukung pasangan AMIN pada Pilpres 2024 dalam acara Rakernas II di Hotel Penisula, Jakarta, Selasa (12/9). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II di Hotel Penisula, Jakarta Barat, Selasa, 12 September 2023. Putusan Rakernas KSPSI sekaligus mendeklarasikan pasangan bakal calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres), Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Menimbang dan seterusnya, memutuskan, menetapkan keputusan Rakernas II tahun 2023 tentang capres dan cawapres Republik Indonesia didukung oleh KSPSI pada Pilpres 2024," kata Ketua KSPSI Bidang Kimia, Energi, Pertambangan (SP KEP) Dedi Sudrajat membacakan putusan Rakernas II KSPSI.

Lebih lanjut disampaikannya, berdasarkan hasil Rakernas II, KSPSI memutuskan untuk mengusung Anies dan Gus Imin sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024. Selain itu, Dedi mengatakan hasil Rakernas II juga meminta para anggota KSPSI untuk memenangkan pasangan Anies-Gus Imin.

Berikut putusan hasil Rakernas II KSPSI:

  1. Mengesahkan Bapak Haji Anies Rasyid Baswedan sebagai capres Republik Indonesia, mengesahkan Bapak Muhaimin Iskandar sebagai cawapres Republik Indonesia.
  2. KSPSI di semua provinsi kota/kabupaten wajib memenangkan Bapak Anies Baswedan dan Bapak Muhaimin Iskandar sebagai capres cawapres pada Pilpres 2024.
  3. Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan maka akan diperbaiki sebagaimana mestinya.
Tags : KSPSI , Rakernas , Anies , Gus Imin , Deklarasi , Pilpres

Berita Terkait