Lepas Kontingen Indonesia ke Asian Games 2022, Presiden Jokowi Target Masuk 10 Besar

| Selasa, 19/09/2023 20:50 WIB
Lepas Kontingen Indonesia ke Asian Games 2022, Presiden Jokowi Target Masuk 10 Besar Presiden Jokowi resmi melepas kontingen Indonesia ke Asian Games Hangzhou 2022 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (19/9). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) resmi melepas kontingen Indonesia yang akan tampil di Asian Games 2022, Hangzou, Selasa, 19 September 2023. Acara pelepasan kontingen Indonesia dilaksanakan di Halaman Istana Merdeka, Jakarta.

"Hari ini akan kita lepas kontingen sebanyak 576 orang menuju ke Asian Games ke-19 di Hangzhou, China, sebanyak 30 cabang olahraga yang akan diikuti," kata Presiden Jokowi.

Di Asian Games nanti, Presiden Jokowi berharap Indonesia dapat berada di jajaran 10 besar ajang olahraga multicabang terbesar di kawasan Asia ini. Target ini berada di atas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang menargetkan peringkat ke-12.

"Jangan 12 lah, saya minta masuk ke 10 besar. Saya tahu menjadi tuan rumah dan tidak menjadi tuan rumah itu beda, saya tahu. Jadi kembali lagi target saya masuk ke 10 besar, biasanya hitungan saya enggak meleset," ujarnya.

Presiden Jokowi juga menyampaikan harapan agar para atlet yang akan bertanding di Asian Games Hangzhou dapat meraih hasil yang maksimal. "Selamat bertanding. Dan atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya menantikan prestasi-prestasi dan emas yang sebanyak-banyaknya bisa kita raih," ucapnya.

Tags : Jokowi , Asian Games 2022 , Indonesia , Kontingen

Berita Terkait