Pemda Tangerang Minta Komunitas Informasi Masyarakat Aktif Sosialisasi Penanganan Stunting

| Rabu, 20/09/2023 23:15 WIB
Pemda Tangerang Minta Komunitas Informasi Masyarakat Aktif Sosialisasi Penanganan Stunting Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

RADARBANGSA.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang meminta Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Tangerang aktif melakukan sosialisasi dan pemberdayaan masyarakat terhadap akses informasi dan komunikasi terkait pencegahan, penanggulangan, dan penanganan stunting.

 “KIM merupakan kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat yang secara mandiri dan kreatif melakukan pemberdayaan masyarakat terhadap akses informasi dan komunikasi,” kata Ahmad Suryadi di Tangerang, Rabu, 20 September 2023.

Menurut Ahmad Suryadi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang terus melakukan pembinaan terhadap KIM di Wilyah Tangerang. Salah satunya melalui kegiatan diskusi dengan mengangkat tema "Penanganan Stunting Melalui Pembentukan Masyarakat Mandiri dan Kreatif dalam Pengelolaan Informasi".

Ahmad Suryadi mengatakan, tema yang diangkat merupakan fokus tematik KIM karena sejalan dengan komitmen dan keseriusan Pemkab Tangerang dalam pencegahan, penanggulangan serta penanganan stunting bersama seluruh stakeholder di Kabupaten Tangerang. Dia mendorong kehadiran dan peran KIM sebagai media pelayan informasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah untuk bertukar pendapat, diskusi, berkoordinasi dan bersinergi dengan harapan dapat meningkatkan penyebarluasan informasi terkait pentingnya penanganan stunting, dan kemudian menjadi awal KIM secara berkelanjutan  dapat  dibentuk dan aktif di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Tags : KIM , Tangerang