Presiden Jokowi Peletakan Batu Pertama Hotel Nusantara di Kawasan IKN

| Kamis, 21/09/2023 21:22 WIB
Presiden Jokowi Peletakan Batu Pertama Hotel Nusantara di Kawasan IKN Presiden Jokowi (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan hotel pertama di Ibu Kota Negara (IKN), Hotel Nusantara, Kalimantan Timur, Kamis (21/09/2023).

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini Groundbreaking Hotel Nusantara, bintang lima, secara resmi saya nyatakan dimulai,” ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pembangunan hotel yang dilakukan oleh investor dalam negeri ini akan meningkatkan kepercayaan dan menarik minat para investor lainnya, termasuk luar negeri, terhadap IKN.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Aguan dan kawan-kawan yang hadir pada sore hari ini. Ini memberikan confidence, memberikan rasa percaya diri pada Nusantara bahwa ini sangat diminati oleh investor,” kata Presiden Jokowi.

Selain Hotel Nusantara, lanjut Presiden Jokowi, di kawasan IKN juga akan segera dibangun sejumlah infrastruktur lainnya, mulai dari rumah sakit hingga pusat latihan atau training center sepak bola.

“Selesai kira-kira enam bulan dan didanai langsung oleh FIFA. Artinya, internasional ini percaya pada kita. FIFA berikan PSSI, PSSI dibangun di sini,” tukasnya.

Tags : IKN , Presiden Jokowi , Hotel Nusantara

Berita Terkait