Luar Biasa! Ultah Gus Imin Dirayakan Jutaan Warga Makassar

| Minggu, 24/09/2023 15:11 WIB
Luar Biasa! Ultah Gus Imin Dirayakan Jutaan Warga Makassar Bacawapres Gus Imin merayakan hari ulang tahun bersama Bacapres Anies Baswedan dan jutaan masyarakat Makassar, Minggu (24/9). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Momen ulang tahun (ultah) Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin dirayakan dalam suguhan acara bertajuk Jalan Gembira bersama jutaan massa Sulawesi Selatan di Kota Makassar, Minggu, 24 September 2023.

Gus Imin nampak tidak bisa menutupi rasa bahagianya ketika lautan massa bersama-sama mengucapkan selamat ulang tahun sekaligus mendoakannya.

Ditambah lagi, Gus Imin mendapat kado istimewa dari Bacapres Anies Baswedan berupa helm dan rompi Vespa. Hadiah itu diberikan Anies kepada Gus Imin karena dianggap gemar dengan motor.

"Gus, saya punya kado kepada Gus. Ini kadonya helm Vespa. Karena beliau gemar motoran," kata Anies.

Gus Imin lantas menerima hadiah helm dari Anies dan langsung memakai serta memamerkannya kepada seluruh peserta Jalan Gembira.

"Wiss... keren helm dari Pak Anies," sebutnya dengan senyum sumringah.

Setelah itu, panitia terlihat naik ke atas jembatan besi membawakan kue ulang tahun Gus Imin. Kue ulang tahun tersebut diserahkan panitia kepada Anies, lalu diserahkan kepada Gus Imin.

"Ini kuenya Gus Imin. Tapi tulisannya di sini 17 tahun. Gak apa-apa, silakan ditiup, Gus Imin," ucap Anies.

Sebelumnya, Ketua Pantia Jalan Gembira Tamsil Linrung mengatakan bahwa kegiatan Jalan Gembira ini untuk menghimpun suara pemilih Anies-Gus Imin beserta para partai pengusungnya. Dia menuturkan, Jalan Gembira ini betul-betul gembira karena turut merayakan ulang tahun Gus Imin.

"Ini Jalan Gembira betul-betul gembira. Maaf Ibu (istri Cak Imin), acaranya di rumah kita pindahkan ke sini. Kita rayakan ulang tahun Gus Imin bersama seluruh masyarakat Sulawesi Selatan," papar Tamsil Linrung.

Tamsil menyatakan Jalan Gembira ini diikuti oleh 1 juta peserta. Jumlah ini disebut melampaui target peserta sebelumnya.

"Tadi barusan dapat konfirmasi dari panitia. Bahwa Jalan Gembira ini diikuti oleh 1 juta peserta lebih. Tentu ini dua kali lipat dari target 500 ribu peserta sebelumnya," sebutnya.

Tags : Gus Imin , Ulang Tahun , Makassar , Anies