Antisipasi Musim Penghujan, Arief Minta PU Normalisasi Saluran Air

| Jum'at, 29/09/2023 21:16 WIB
Antisipasi Musim Penghujan, Arief Minta PU Normalisasi Saluran Air Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat meninjau saluran air di Karawaci dan Priuk (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah meninjau sejumlah saluran air yang potensial meluap, menyebabkan genangan dan banjir di Karawaci,. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan.

"Minta tolong diinventarisir kalau memang harus dilebarkan ya, dilebarkan lagi kalau memang sudah tidak mampu menampung agar luapannya tidak menggenang ke mana-mana,” kata Arief Wismansyah di Tangerang, Jumat, 29 September 2023.

Setelah meninjau saluran di Karawaci, Arief bersama rombongan melanjutkan tinjauannya ke Kali Cirarab di Kecamatan Periuk. "Kalau memang harus dinormalisasi ya mending sekarang mumpung masih kering, jadi masih kelihatan lumpurnya," imbuhnya.

Tak lupa, dalam tinjauannya tersebut, Arief, juga kembali menyempatkan menengok proyek pembangunan sport center di kawasan Kelurahan Nambo Jaya.

"Harus dipastikan juga ini drainase dan saluran airnya, kemiringan tanahnya agar buangan airnya tidak tersendat. Tetap harus waspada dan tidak boleh lengah walaupun cuaca masih panas dan kering. Antisipasi dan pencegahan sejak dini tetap harus dilakukan agar dampaknya dapat diminimalisiir atau bahkan dieliminasi," tukasnya.

Tags : Musim Penghujan

Berita Terkait