Cegah Stunting, PMI Kota Tangerang Beri Penyuluhan Gizi Seimbang pada Balita dan Ibu Hamil

| Senin, 09/10/2023 19:02 WIB
Cegah Stunting, PMI Kota Tangerang Beri Penyuluhan Gizi Seimbang pada Balita dan Ibu Hamil PMI Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melalui PMI Kecamatan Karawaci bersama Amway berupaya turut membantu Pemerintah Kota Tangerang dalam mencegah atua menurunkan kasus stunting di wilayah Kota Tangerang yakni dengan memberikan penyuluhan gizi seimbang pada balita dan ibu hamil.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan, materi pertama yang diberikan bertemakan gizi seimbang pada ibu hamil yang dibawakan dari berbagai pihak diantaranya Dinas Kesehatan, PMI Kota Tangerang dan Amway.

"Materi berisikan pengertian, tujuan, perawatan sehari-hari pada ibu hamil dan balita, yang harus dihindari selama kehamilan, dan penambahan zat-zat gizi ibu hamil,” kata Oman di GOR Pabuaran, Tangerang, Senin, 9 Oktober 2023.

“Juga porsi makan dan minum seimbang pada ibu hamil serta balita yang diakhiri dengan penayangan video edukasi gizi seimbang pada ibu hamil dan sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber," sambungnya.

Selain pemberian edukasi materi ibu hamil dan balita, katanya, PMI Kota Tangerang juga memberikan leaflet gizi seimbang pada balita dan ibu hamil yang berisi penjelasan segala asuhan gizi pada balita dan ibu hamil.

“Harapannya, tentu dengan penyuluhan ini, warga Pabuaran Tumpeg lebih paham pada urusan pencegahan stunting pada anak-anaknya. Terlebih, sadar betul kebutuhan makan anak-anak, ibu hamil dan menyusui itu seperti apa yang baik dan benarnya,” tukasnya.

Tags : PMI Kota Tangerang

Berita Terkait