Pasangan AMIN, Gus Imin: Salah Satu Rangkaian Politik Ahlussunah wal Jamaah

| Rabu, 11/10/2023 22:40 WIB
Pasangan AMIN, Gus Imin: Salah Satu Rangkaian Politik Ahlussunah wal Jamaah Muhaimin Iskandar (Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Koalisi Perubahan, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menghadiri acara silaturahim kebangsaan dengan 1000 kiai dan bu nyai di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah, Mlangi, Yogyakarta, Rabu, 11 Okober 2023.

Dalam sambutannya, Gus Imin mengungkapkan peran politik Ahlussunah Waljamaah dan definisi perubahan bersama Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan. Menurutnya, Anies-Gus Imin merupakan satu rangkaian politik ahlussunah waljamaah. Keterlibatan para ulama dalam perjuangan kemerdekaan, pasca kemerdekaan hingga pemerintahan saat ini.

“Saya dan PKB bisa diibaratkan sebagai aliran yang mengalir. Aliran politik ahlussunnah wal jamaah yang mengalir. Aliran politik perjuangan ahlussunnah wal jamaah sumber mata airnya langsung murni dari KH Hasyim Asy'ari,” kata Gus Imin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan bahwa tidak mengapa ia menjadi Cawapresnya Anies Baswedan yang penting adalah dwi tunggal atau satu dalam satu kesatuan untuk Indonesia lebih baik.

“Gak apa-apa saya cawapres, mas Anies capres yang penting satu syarat: Dwi Tunggal, dua menjadi satu, satu dalam satu kesatuan bersama-sama mewujudkan Indonesia yang berubah menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Menurut Gus Imin, sambutan dari masyarakat di berbagai daerah terhadap Pasangan AMIN sangat luar biasa. Mulai Indonesia Timur, Barat, bahkan di Jawa Timur hingga Jakarta menginginkan perubahan.

“Alhamdulillah saya keliling Indonesia sambutannya luar biasa. Gairah masyarakat Masya Allah. Seluruh Indonesia timur, Indonesia barat, Jawa Timur, DKI, semuanya menginginkan perubahan,” imbuhnya.

“Dalam waktu singkat, insya Allah kalau AMIN ini menang, kita akan ubah dari Indonesia yang bertahan menjadi negara pengimpor beras, dalam waktu lima tahun kita menjadi pengekspor beras ke seluruh dunia,” sambungnya.

Cicit Mbah Bisri Syansuri itu menegaskan bahwa AMIN ingin adanya perubahan ke arah yang lebih baik. Mulai dari Pendidikan berkualitas, lapangan pekerjaan, hingga kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Tugas saya dan mas Anies adalah menggelar karpet kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Tags : Gus Imin , AMIN , Silaturahim , Yogyakarta