Soroti Pendidikan, Gus Imin Sebut Habib dan Ulama Solo Dukung Pasangan AMIN

| Sabtu, 04/11/2023 19:04 WIB
Soroti Pendidikan, Gus Imin Sebut Habib dan Ulama Solo Dukung Pasangan AMIN Capres-Cawapres RI, Anies-Muhaimin menghadiri Haul Al Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Masjid Riyadh, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/11). (Foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Muhaimin Iskandar mengaku bersyukur dapat hadir di Haul Al Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Masjid Riyadh, Solo, Jawa Tengah, Sabtu, November 2023. Gus Imin, sapaan akrabnya hadir bersama calon presiden, Anies Baswedan. 

"Ratusan ribu umat mencintai Habib Ali, mencintai Rasulullah, berulang tiap tahun. Artinya apa? Umat, masyarakat merasa setiap tahun kalau datang ke sini mendapatkan berkah. Semoga saya dan kita semua yang hadir mendapatkan berkah, lebih sukses lagi di masa yang akan datang," kata Gus Imin kepada awak media.

Sebelum acara Haul, terang Gus Imin, pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) bertemu para habaib, kiai dan ulama Solo. Gus Imin menyebut para kiai dan habaib mendukung AMIN di Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. 

"Saya senang para Habib banyak memberikan dukungan pada AMIN. Bahkan memberikan kesempatan pada mas Anies untuk berpidato," ujar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. 

Pada pertemuan tersebut, lanjut Gus Imin, para habaib menitipkan pesan untuk memperhatikan pendidikan. Para Habaib meminta agar memberikan pengajaran keagamaan kepada masyarakat. 

"Rata-rata beliau menitipkan pendidikan yang harus diperhatikan secara baik. Kedua, pengajaran keagamaan di masyarakat, supaya agama memberikan perhatian, tidak ada lagi kekerasan, tidak ada lagi konflik di internal keluarga, di masyarakat," tuturnya. 

Diketahui, pasangan AMIN yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan ini sebelumnya silaturahmi ke kediaman Habib Muhammad bin Husein Al Habsyi. Dalam kunjungan tersebut, pasangan AMIN didoakan oleh Habib Husein.

"Kita datang ke Solo khusus menghadiri Haul. Silaturahmi ke Habib, beliau mendoakan kita (AMIN). Kita 'Amin' aja, panjang doanya," kata Anies Baswedan usai silaturahmi.

Tags : Haul , Habib , Solo , AMIN , Gus Imin , Pendidikan

Berita Terkait