Indonesia Apresiasi Dukungan ILO dalam Bidang Ketenagakerjaan

| Senin, 06/11/2023 17:31 WIB
Indonesia Apresiasi Dukungan ILO dalam Bidang Ketenagakerjaan Pemerintah Indonesia mengapresiasi peran ILO dalam mendukung ketenagakerjaan di Indonesia (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kerja sama ILO (International Labour Organization) selama ini dalam bidang ketengakarjaan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Kerja Sama Kemnaker, Muhammad Arif Hidayat saat melakukan pertemuan bilateral dengan Direktur Kemitraan ILO, Peter Van Rooj di Jenewa, Swiss, Jumat (3/11/2023) lalu.

"Saya yakin di bawah Bapak Peter Van Rooj, dukungan dan kemitraan antara Indonesia dan ILO di bidang ketenagakerjaan akan semakin baik dan terus berkembang," ucap Arif dalam rilisnya, Senin, 6 November 2023.

Mulai dari pelaksanaan Decent Work Country Programmes atau Program Pekerjaan Layak Nasional Indonesia 2020-2025; Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Indonesia hingga Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Indonesia.

Selain itu, kata Arif, dukungan ILO juga berupa Perluasan Kesempatan Kerja Indonesia; Pelatihan Vokasi Indonesia; Program terkait isu Just Transition menuju Green Economy dan Green Jobs di Indonesia; dan Pemberdayaan staf lokal untuk proyek-proyek ILO.

"Kami berharap kerja sama ini dapat berlanjut dan terus berkembang ke depan," ucapnya.

Tags : ILO , Ketenagakerjaan

Berita Terkait