Indonesia-Turki Sepakat Bantu Selesaikan Masalah Gaza Palestina

| Senin, 13/11/2023 21:41 WIB
Indonesia-Turki Sepakat Bantu Selesaikan Masalah Gaza Palestina Presiden Jokowi dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyad, Arab Saudi, Sabtu, 11 November 2023.

Kedua Presiden sepakat akan terus bekerja sama menyelesaikan masalah Gaza, terus mendukung perjuangan bangsa Palestina, termasuk dalam mewujudkan kemerdekaan Palestina.

“Serta mengingatkan dunia untuk selesaikan akar masalah yaitu kemerdekaan Palestina berdasarkan two state solution,” ujar Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mendorong Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk bersatu dan berada di garda terdepan dalam penyelesaian krisis di Gaza, Palestina.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Jokowi saat berbicara pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang digelar di King Abdulaziz International Convention Center (KAICC), Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (11/11/2023) lalu.

“OKI harus bersatu, harus berada di garis depan menggunakan semua cara damai, semua pengaruh, dan semua upaya diplomasi untuk bela keadilan dan kemanusiaan bagi Palestina,” kata Presiden Jokowi dilansir setkab, Minggu, 12 November 2023.

Tags : Palestina , Indonesia , Turki