Nomor Urut 1, Gus Imin Tegaskan Timnas AMIN Siap Berkompetisi

| Selasa, 14/11/2023 22:48 WIB
Nomor Urut 1, Gus Imin Tegaskan Timnas AMIN Siap Berkompetisi Abdul Muhaimin Iskandar (Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres), Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1 pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Dalam sambutan usai pengundian nomor urut, Cawapres Muhaimin Iskandar mengaku bersyukur semua rangkaian persiapan Pemilu dan Pilpres 2024 berjalan lancar dan sukses hingga pada tahap pengundian nomor urut Capres-Cawapres.

“Alhamdulillah puji syukur kita sudah sampai pada tahapan yang sangat penting dimulainya proses pemilihan umum (Pemilu) dengan penetapan dan penentuan nomor urut pada malam hari ini. Alhamdulillah kita bersyukur semua proses berjalan lancar dan kita menyaksikan KPU bekerja secara professional, “kata Gus Imin yang didampingi Capres Anies Baswedan.

Pasangan AMIN yang diusung partai PKB, Nasdem, PKS, Ummat dan Masyumi itu menyatakan siap berkompetisi pada Pemilu 2024 mendatang. Menurut Gus Imin, AMIN akan menjaga Pemilu dengan penuh kejujuran, keterbukaan dan kebersamaan.

“Alhamdulillah hari ini Timnas Pemenangan AMIN telah siap mengikuti kompetisi dengan sehat dan sportif. AMIN menganggap bahwa kita telah memiliki kesempatan untuk terus menjaga agar Pemilu berjalan dengan langsung, umum, bebas, dan rahasia. Dilaksanakan dengan penuh kejujuran, keterbukaan dan kebersamaan,” tukasnya.

Ia berharap, pemilu dan pilpres 2024 ini berjalan secara sportif dan terbuka, sehingga menjadi pemilu yang penuh riang gembira, “Kepada seluruh masyarakat rakyat bangsa Indonesia, lihatlah pemilu ini ibarat kompetisi pertandingan sepakbola. Kita ingin menyaksikan tim masing-masing capres-cawapres bermain secara sportif dan terbuka,” tukasnya.

“Sehingga ibaratnya rakyat Indonesia harus menikmati Pemilu dengan penuh riang gembira dan kebersamaan serta kekeluargaan berkompetisi tetapi tetap berkeluarga dan bersaudara. Kita semua yakin kalau kita melihat pemilu seperti sepakbola, maka rakyat punya kesempatan untuk menyaksikan dengan Bahagia,” tambahnya.

Tags : Timnas AMIN , Gus Imin , Anies , Pemilu , Sepakbola

Berita Terkait